• wisatabanyuwangi
  • February 26, 2024
  • 0 Comments

Beli Tiket Kawah Ijen: Siap-siap Terpesona Dengan Keindahan Alamnya

Beli Tiket Kawah Ijen: Siap-siap Terpesona Dengan Keindahan Alamnya

Ingin menikmati keindahan fenomena Blue Fire di area wisata Kawah Ijen? Kamu wajib pesan tiket Kawah Ijen secara online di situs resmi Taman Wisata Alam Kawah Ijen. Namun, jika kamu bisa memilih ikut paket trip Kawah Ijen kalau ga mau repot karena semua sudah diatur oleh penyelenggara.

Taman Wisata Alam Kawah Ijen

Sebelum kamu membeli tiket Kawah Ijen Banyuwangi ada baiknya kamu cari tahu tentang harga dan cara pemesanannya terlebih dulu. Pasalnya, pengunjung hanya bisa membeli tiket tersebut secara online di situs resmi TWA Kawah Ijen. Siapkan kartu identitas yang masih valid jika kamu ingin memesan tiket tersebut. 

Simak info harga tiket Kawah ijen berikut ini agar kamu bisa memperkirakan biaya wisata kamu ke sana:

1. Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke kawasan wisata ala mini dibedakan menjadi dua yaitu untuk wisatawan dalam negeri dan mancanegara. Wisatawan lokal wajib membayar bea masuk sebesar Rp 5 ribu di hari biasa dan Rp 7.500 di hari Minggu atau libur. Sedangkan bea masuk untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp 100 ribu di hari biasa dan Rp 150 ribu di hari libur.

2. Harga Tiket Parkir

Buat kamu yang membawa kendaraan sendiri maka kamu harus membayar biaya sebesar Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua. Namun, jika kamu membawa kendaraan roda empat maka kamu harus membayar Rp 10 ribu. Kamu juga bisa berkemah di area ini dengan hanya membayar Rp 5 ribu saja.

3. Harga Tiket Dokumentasi

Jika kamu ingin melakukan dokumentasi misalnya untuk acara prewedding atau iklan maka ada biaya tersendiri yang harus kamu bayar. Untuk video komersial kamu harus membayar Rp 10 juta. Jika hanya berupa fotografi maka kamu hanya perlu membayar Rp 250 ribu.

Aktivitas Seru Di Kawasan Wisata Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan salah satu wisata di Banyuwangi, Jawa Timur yang banyak diminati baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Mau tahu apa saja yang bisa dilakukan di Kawah Ijen? Simak informasinya berikut ini:

1. Fenomena Blue Fire

Alasan utama kamu beli tiket Kawah Ijen pastinya karena ingin menyaksikan sendiri fenomena blue fire ini, bukan? Peristiwa alam yang keren ini bahkan sudah tersohor hingga mancanegara sehingga banyak turis asing berdatangan ingin menyaksikannya. Tidak sedikit juga peneliti maupun ahli geologi yang melakukan penelitian di Kawasan wisata ini.

2. Menyaksikan Sunrise Yang Spektakuler

Rasa lelah kamu ketika mendaki ke tempat ini akan terbayar dengan melihat keindahan pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Dijamin tiket Kawah Ijen kamu ga sia-sia karena kamu bakal terkagum-kagum dengan keindahannya. Jadi, setelah terpesona dengan fenomena Blue Fire, paginya kamu disuguhi pemandangan sunrise yang luar biasa indah..

3. Menikmati Pemandangan Danau Kawah Ijen Berwarna Tosca

Satu lagi keindahan alam yang bakal kamu dapat dengan beli tiket Kawah Ijen adalah pemandangan danau kawah berwarna hijau toska. Jangan lewatkan untuk berfoto dengan latar belakang danau yang menakjubkan ini. Perpaduan warna hijau tosca dan kepulan asap belerang di area ini bakal membuat hasil foto kamu super keren.  

4. Menyaksikan Penambang Belerang

Kamu juga bisa secara langsung menyaksikan para penambang belerang di wilayah ini. Betapa mereka sangat kuat membawa bongkahan belerang di pundak mereka menyusur bukit yang panjang. Jika penasaran kamu bisa lho mencoba mengangkat beban tersebut dengan meminta izin kepada si penambang.

5. Menikmati Pemandangan Pohon Cemara dan Bunga Edelweis

Perjuangan kamu mendaki Kawah Ijen tidak akan membosankan karena ada jalur tertentu dengan keindahan pohon cemara dan bunga edelweisnya. Puas-puasin menikmati keindahan alam tersebut sembari mendaki menuju puncak. Jadi, kamu bakal merasa bahwa berpetualang di sini sangat worth it.. 

Sudah siap menjelajah area wisata Kawah Ijen? Pertimbangkan apakah kamu mau membeli sendiri tiket Kawah Ijen atau memilih ikut open trip yang praktis. Selamat berpetualang ya!

Leave a Reply

×